Alasan Perusahaan Anda Memerlukan Sistem HRM

Alasan Perusahaan Anda Memerlukan Sistem HRM

Kendala Dalam Manajemen SDM Perusahaan

Sumber daya manusia dalam sebuah perusahaan merupakan elemen yang penting. Setiap individu memiliki peran dan kelebihanya masing-masing sehingga perlu bekerja sesuai dengan skill yang dimiliki. Dalam perusahaan yang memiliki banyak jumlah karyawan, melakukan pembagian tugas, pencatatan, dan manajemen SDM akan semakin berat bagi seorang HRD dikarenakan memakan cukup banyak waktu. Berikut adalah alasan perusahaan memerlukan sistem HRM :

Efektivitas Waktu Kerja

Alasan yang pertama, Sistem HRM dapat melakukan pembagian tugas kepada karyawan secara efisien sehingga dapat bekerja sesuai dengan arahan yang jelas. Selain itu terdapat pencatatan megnenai jam kerja dan log aktivitas sehingga semua aktivitas dapat terekam. Dengan adanya jejak rekam tersebut, HRD dapat menilai performa kerja daripada karyawan untuk dapat dievaluasi lebih lanjut dengan pesan langsung sehingga lebih efisien.

Meminimalkan Human Error

Alasan kedua, sistem pencatatan secara digital yang terintegrasi dapat mendeteksi terjadinya kesalahan penginputan. Hal ini dapat meminimalisir kesalahan yang biasa dilakukan oleh manusia. Hal ini membantu dalam segi pencatatan, pelaporan dan khususnya sistem penggajian untuk menghindari kesalahan nominal upah. Human error yang dapat diminimalisir secara tidak langsung juga berdampak jika terjadi suatu kerugian perusahaan.

Memastikan Kepatuhan Karyawan

Alasan ketiga dari Sistem HRM yaitu memiliki fitur seperti absensi, pencatatan waktu kerja, sistem cuti dan sebagainya. Sistem bertujuan untuk memastikan karyawan dapat bekerja secuai aturan yang telah dibuat oleh perusahaan. Selain itu, disisi karyawan juga memberikan kepastian dan bukti mengenai ,kontrak kerja, rekam waktu kerja dan mempermudah untuk pengajuan cuti.

Data Lebih Aman dan Hemat Kertas

Alasan terakhir yaitu data mengenai profil karyawan, dokumen kontrak dan berbagai data lainya dapat tersimpan secara digital. Sistem dapat diakses oleh orang-orang tertentu saja sehingga privasi dan keamanan data karyawan terjamin. Karena berupa data digital, dokumen dapat dengan mudah diakses dimana saja dan mengehmat penggunaan kertas. Tahukah anda sebagian besar pengeluaran perusahaan habis digunakan untuk pembelian kertas dan alat tulis ? Tetapi tidak perlu khawatir, Solvera menyediakan solusi yang tepat untuk segala kebutuhan operasional bisnis anda melalui penerapan teknologi terbaru.

No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial